Selasa, 14 Desember 2010

berita terkini

Kota Makasar Ingin Seperti Bali Gelar Olahraga Bertaraf Internasional

Tribunnews.com - Selasa, 14 Desember 2010 16:35 WIB
Share Cetak PDF Print Berita Ini +
Kota Makasar Ingin Seperti Bali Gelar Olahraga Bertaraf Internasional
IST
Ana Ivanovic menjadi juara turnamen tenis Commonwealth Bank di Nusa Dua Bali
 Share   
TRBUNNEWS.COM, DENPASAR - Kota Makassar ingin menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga internasional yang bisa dihadiri atlet-atlet kelas dunia seperti halnya yang sering berlangsung di Bali, kata pengurus KONI Makassar.

"Kami kepingin seperti Bali yang sering menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga bertaraf internasional," kata Ketua KONI Makassar Abdul Latief Jusuf saat berkunjung ke kantor KONI Bali di Denpasar, Selasa (14/12/10).

Makassar merencanakan menyelenggarakan kejuaraan balap sepeda bertaraf internasional pada 2011, yang diharapkan bisa dihadiri sebagian besar para pebalap sepeda bertaraf nasional maupun internasional.

Untuk menjadi penyelenggara kejuaraan olahraga bertaraf internasional yang baik, Bali memiliki banyak pengalaman seperti misalnya sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Beach Games (ABG) 2008.

Kawasan wisata Nusa Dua yang terletak 32 Km selatan Denpasar sukses sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan tenis lapangan bertaraf internasional yang dihadiri atlet-atlet dunia.

Bali sebagai daerah wisata internasional memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan tuan rumah kejuaraan berbagai cabang olahraga, karena para atlet selain bisa bertanding juga berwisata di Pulau Dewata.

Itu salah satu daya tarik mengapa Bali selalu sukses menjadi tuan rumah kejuaraan internasional, kata Ketua Umum KONI Bali Made Nariana kepada tamunya.

Menurut dia, pelari dunia pasti senang datang ke Bali mengikuti kejuaraan lari seperti Bali 10 K tempo dulu. Begitu pula turis Jepang sering mengikuti kejuaraan lari maraton internasional di Pulau Dewata.

"Saya secara jujur mengatakan, kalau ada kejuaraan olahraga bertaraf internasional seperti tenis di Nusa Dua, balap sepeda Jawa-Bali belum lama ini, KONI Bali tidak pernah diikutsertakan dalam kejuaraan itu," kata Nariana.

Kalau pada kejuaraan ABG yang pertama di Bali 2008, KONI Bali aktif sebagai tuan rumah, kata Nariana, namun biasanya kalau ada kejuaraan di Bali, pengurus cabang olahraga yang bersangkutan yang aktif menjadi panitianya.

Editor: oro

Belum ada komentar

Untuk mengomentari artikel ini, silakan login atau gunakan akun facebook anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar